Oleh: PBC | Juni 9, 2009

Pulsar 200cc DTS Hadir Full Sporty

Pulsar 200cc DTS Hadir Full Sporty Minggu, 17 Februari 2008

bajaj_pulsar_200dtsi_step_1Melanjutkan kesuksesan produk Pulsar 180 DTS-i, PT. Bajaj Auto Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Pulsar 200 cc DTS-i ke pasar Indonesia pada hari ini. Produk anyar ini telah dilengkapi dengan teknologi , tampilan, dan gaya terbaru untuk memenuhi kebutuhan para pengguna sepeda motor yang jumlahnya semakin hari semakin meningkat.

Lihat Video Iklannya berikut http://www.youtube.com/watch?v=F9F8aUPGRmw&feature=PlayList&p=031B1DA384A2C229&index=4

Memiliki banyak keunggulan.

 Produk ini telah dilengkapi dengan sebuah pendingin oli (Oil cooler) yang berfungsi mengontrol temperatur oli mesin pada saat mesin dipacu dengan kecepatan dan rpm (putaran per menit) tinggi untuk waktu yang lama, sehingga dapat memastikan tingkat kekentalan oli mesin yang lebih stabil. Mesin Pulsar DTS-i 200 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 18 (Ps) sehingga dapat memenuhi harapan para pencinta sepeda motor sport yang mendambakan performa prima sebuah sepeda motor 200cc.

Pulsar DTS-i 200 cc ini adalah sepeda motor pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan ban tanpa ban dalam (tubeless) untuk ban depan dan belakangnya. Ban tubeless tersebut mampu memberikan stabilitas serta keamanan yang jauh lebih prima bila dibandingkan dengan jenis ban biasa. Ban belakang PULSAR DTS-i 200 cc adalah yang paling lebar di kelasnya sehingga menghasilkan cengkeraman yang lebih kuat di jalan serta memberikan kestabilan yang lebih mantap.

Panel digital pada Pulsar DTS-i 200 cc merupakan panel versi terbaru dibandingkan dengan panel digital pada Pulsar sebelumnya. Selain dilengkapi dengan Odometer digital,Speedo Meter digital http://saft7.com/?p=270, Pengukur Bahan Bakar digital, serta dua Trip Meter digital, panel pada PULSAR DTS-i 200 cc juga memiliki indikator-indikator kondisi saringan udara, temperatur mesin, tingkat voltage (tegangan) aki dan tinggi permukaan oli, yang kesemuanya berkontribusi pada informasi bagi pengendara agar dapat memacu sepeda motornya dengan aman, sehingga kenyamanan berkendara bukan lagi hal yang sangat langka untuk didapatkan.

Keunggulan lainnya adalah bahwa Pulsar DTS-i 200 cc ini dilengkapi dengan jok yang terpisah antara pengendara dan penumpang, membuat nampak lebih gaya dan nyaman. “Peluncuran Pulsar 200cc DTS-i sejalan dengan strategi utama kami untuk membangun image (citra) Bajaj di Indonesia dan menjadikan Pulsar sebagai flagship dengan membawanya ke level yang lebih tinggi.

Keseluruhan fokus dan usaha kami adalah untuk memberikan teknologi terkini dan performa sepeda motor yang maksimal bagi pengguna sepeda motor di Indonesia. ” ucap Mr. K.S. Grihapathy, President Director dari PT. Bajaj Auto Indonesia, sehubungan dengan peluncuran Pulsar 200 DTS-i di Jakarta.

Dia menambahkan, “Pengguna sepeda motor di Indonesia telah menerima Pulsar 180 cc dengan sangat baik sehingga tercapai penjualan 800 unit per bulan. Tentunya peluncuran Pulsar 200cc DTS-i ini akan memperkuat market share produk kami di segment Sport Motor Cycle (SMC) yang sedang berkembang. ” Bajaj Pulsar 200 cc DTS-i tersedia di seluruh dealer resmi Bajaj di Indonesia dengan empat (4) warna pilihan, Ebony Black, Wine Red, Long Beach Blue dan Titanium Silver.

Harga On The Road (OTR) adalah Rp. 20,000,000 (sekarang 20.7 jt, adm). Bajaj Auto akan memberikan jaminan 3 tahun / 30.000 km (untuk mesin) bagi kepuasan pengguna Pulsar. Untuk mendukung penjualannya, Bajaj Auto telah membangun 40 exclusive showrooms di 23 kota di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi. Tentang Pulsar 200 DTS-i Tampilan Bajaj PULSAR DTS-i 200 cc yang lebih sporty dengan casis yang lebih besar telah ditopang oleh beberapa fitur yang memiliki teknologi mutakhir sebagai berikut: •

 Lampu Utama (Headlamp) yang lebih rendah dan dilengkapi dengan bagian belakang yang lebih tinggi, telah memberikan kesan yang sangar. •

Sebuah peredam bunyi (silencer) yang terbuat dari bahan baja anti karat yang melekat pada knalpot yang terbuat dari bahan alumunium memberikan kesan sporty sejati dan keabadian.

 • Garpu suspensi depan lebih besar dengan panjang 130 mm, memberikan kesan kekar dan macho yang mampu mengatasi kondisi jalan yang ekstrim serta membantu memberikan efek pengereman yang mantap.

• Cakram depan besar yang berdiameter 260 mm mampu memberikan tenaga pengereman yang besar dan mantap.

• Dengan teknologi pengalihan otomatis (Auto Switchover) yang unik dan akan bekerja bilamana salah satu dari dua lampu pijar (filament) dari Lampu Utama (Headlamp) tidak berfungsi.

• Fitur teknologi untuk menghemat daya aki akan memastikan terjadinya penundaan untuk beberapa saat apabila setelah dihidupkan sebanyak 3 kali berturut-turut namun sepeda motor masih juga belum hidup.

 • Bola lampu berwarna kebiruan digunakan untuk lampu utama dan lampu-lampu parkir / senja. Bola lampu tersebut mampu memancarkan cahaya putih yang kuat sehingga memberikan kesan dan tampilan yang berbeda.

 • Saklar-saklar pada setang kemudi yang halus dan menyala apabila lampu utama dinyalakan.

• Sama halnya teknologi pada mobil, Indikator lampu sein akan mati dengan sendirinya dengan tiga kondisi : o Setelah berbelok dan posisi stang lurus kembali o Apabila berbelok berlawanan arah dari sebelumnya o Apabila tidak jadi berbelok

• Perpindahan gigi yang halus, lancar, ringan dan bebas selip dengan rangkaian tuas pemindah gigi model baru.

 Rahasia Nggak Mbrebet, Bedah Teknologi Exhaust Tech Bajaj Pulsar 180CC

November 14, 2007 @ 8:44 am

· Filed under Sport Published in :

 Bajaj Pulsar, Exhaust TEch Nerima telpon saat berkendara atau sekedar menghisap rokok yang biasa dilakukan tangan kiri, emang hal yang biasa untuk kalangan pengedara motor. Kadang membuat pengendara tak pedulikan peranan fungsional tuas kopling, kan tuas di kiri sedang tangan kiri tadi pegang telpon atau rokok.

Dengan begitu, saat kecepatan motor dan putaran mesin turun. Posisi gigi jadi tak seimbang dengan kecepatan motor. Artinya posisi gigi porsneling masuk 4 dan kecepatan tutun menunjuk 10km/jam. Dalam kondisi seperti ini, acap nimbulkan detonasi dan suara asing dan caller, khususnya motor laki atau sport. Itu sama halnya dengan saat melakukan pengereman mendadak pas bereda di top speed. Pengendara mesti menurunkan gigi porsneling higga gigi 1. Kalau tidak dan tetap membiarkan posisi porsneling, bukaan gas yang tak seimbang dengan posisi gigi porsneling, asap membuat mesin motor mati.

Dari fenomena inim produk Bajaj Pulsar menambahkan fitur tambahan yakni Exhaust Tech (ET). Berupa box dan pipa terusan dari leher knalpot. ET ini berfungsi mempertahan kan torsi motor agar tetap stabil, di saat mesin motor mengalamami perbadingan yang tar wajar antara putaran mesin dan posisi gigi porsneling.

 “Dengan ET, tenaga jadi bisa dipertahankan memiliki torsi meski berada di rpm rendah, ” terang Kukuhlid Hertiko area service manager Bajaj di kawasan HR. Muhamad, Surabaya. Mekanismenya, saat di atas 3000 rpm – 4000 rpm gas buang sebagian tersuplai ke box ET. Tapi kalau di atas 4000 rpm, gas buang langsung terbuang ke catalytic converter terus ke sekat sarangan, dan menuju udara bebas. “Sebaliknya, saat di putaran rendah di 100 rpm, terjadi perbedaan tekanan dalam knalpot. Tekanan gas buang yang keluar dan exhaust menifold lebih rendah, dibanding tekanan gas buang yang keluar dari box ET. Dengan begitu gas buang yang keluar dari mesin, akan terhandang dan kembali lagi ke lubang buang pada silinder head. Dan sebagian tertahan di leher knalpot. Sedang gas buang yang sempat ngendon di box ET, langsung keluar menuju catalytic converter dan sekat serangan, ” beber Kukuh.

Selalu terjaganya torsi mesin, tenaga mesin dikail kian besar meski di rpm rendah. Dan tenaga mesin masih mampu mentransfer putaran as kruk, pinion shaft dan counter shaft pada perbandigan porsneling berat, macem sdi gigi 3,4 atau 5.

Kukuh juga menambahkan, selain imbas ET, hal itu juga berkat pemakaian teknologi TRICS, yaitu Throttle Response Ignition Control System. Jadi bukan derajat throttle (model butterfly) pada karbu dilengkapi magnetic sensor. Dari sensor itu, sinyal dikirim ke perangkat pengapaian untuk mengalur Na-Voor timing pengapaian sesuai dengan bukaan throttle.


Responses

  1. p200 paling sekarang 13 -14 jt dah dapat, untuk masalah ngengkol saya dah pegang 3 th lebih aki belu soak.. kalo terpaksa sekali (aki dah soak) di dorang masukin gigi 3 jreng gampang kok. ayo selamat hunting p200 zingg..zingg

  2. Kalo mo nyari 2nd PZ00 sekarang berapaan ya?

  3. aq mau ambil yang p200 tapi sayang ndak da kick starternya, kalau mogok gimana, da yang punya solusi ndak?

  4. ari memang ganteng

  5. gw mau beli….btw brp y 2nd ny 2008 yg p200?trims

    • mas paling p200 2008 17 jt an sudah muluuzzz

  6. Emang bener tu katanya orang2. P200 bener-bener, MACHO,SANGAR, KUAT, JAGO (Bukan ayam lho, IRIT PULA….tu Model ga mbosenin. nunggangin nya juga rasanya ga mau berenti. pinginnya nyemplak teruuus…. SALAM BUAT BAJAJ MANIA SELURUH INDONESIA. (FROM BORNEO TIMUR)

  7. bajaj pulser 200cc dts is the best motor bike

  8. @P3RM Kok aneh yaa kasar.. padahal setahuku juga punyaku P200 mesinnya halus zink..zink di putaran awal dan bretttttt diatas 6000 rpm, keren abiz..

  9. Salam
    Ane baru rencana ngambil bajaj 200 niy,hehe
    tapi yang ane raguin tuh di suaranya yang kasar, ape gak pengaruh ke mesinya???
    cepet rusak ato gimana??

  10. @adit, lho punyaku kalau rpm rendah juga halus kok, tapi mungkin msh baru. Coba pas service nanya ke mekaniknya.. mungkin juga ada plastik2 yang saling kontak dan kurang kenceng..

  11. gw juga baru ambil P200, untuk penampilan asli TOP Abis, tapi sayang knapa suara mesinnya kasar bgt. klo gi jalan rpm tinggi sihh suaranya haluss, tapi klo pas masuk kampung rpm rendah itu kedengeran bgt suara mesinnya. sayang bgt

  12. Mas Farry sudah service beberapa kali? biasanya kalau udah 2-3 kali service tambah halus..Selamat yaa dengan Pzoo nya, jangan di geber2 dulu kalau baru walaupun tangan gatel..biar dapat 3000km.

  13. Aku barusan ambil bajaj Pzoo nih. Kesan sich mantap, oke punya. tapi kenapa suara mesinnya lebih kasar daripada Bajaj Pibo?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: