Oleh: PBC | Juni 11, 2009

Bajaj Pulsar Sparepart Replacement

Bajaj Pulsar Sparepart Replacement Informasi dari (Kompas) tentang sparepart pengganti untuk Bajaj Pulsar, benar atau tidak saya mohon sharingnya di comment article ini.

Beli motor Bajaj Pulsar, baik tipe 180 DTSi maupun 200 DTSi, enggak usah pusing mikirin suku cadang (spare part). Dari bentuknya yang mirip model sport dari Honda, ternyata beberapa komponen bisa dipakai.

“Memang, beberapa bagian sudah dicoba di Pulsar dan cocok. Bahkan ada yang memberi efek positif karena performa motor malah menjadi baik,” bilang Amurullah, Supervisor Teknik Fontana Perkasa Motor, dealer Bajaj di Jakarta Barat. Malah di luar komponen Honda, ada juga dari merek lain bisa diaplikasikan.

Inilah komponen tersebut.

Lampu head Lamp

Kalau Lampu dari bajaj orsi 90 ribuan, tetapi bila kita ingin warna lampu lebih kuning dan lebih murah maka punya vixion bisa dijadikan alternatif dan harganya cuma 60 ribuan.

Tali Penarik Gas

Pakai punya Mega Pro harganya 35 ribu, orsi dari AHAS dijamin lancar tarikannya gas.
Tali Kabel Penarik Kopling                                                                        Sering kalau dah lama tarikan koling bajaj berat.. ternyata punyaku selongsong tali kabelnya dah cemet kegencet, juga kotor, solusi jitu penggantinya adalah dengan punya Mega Pro harganya 35 ribu, orsi dari AHAS dijamin lancar tarikannya, lagi pula di bngkel Bajaj harus nunggu. Karena terlalu panjang maka erlu dipotong dan di pasang stoper di ujungnya, orang bilang nipel kopling, harga 1500 rupiah.                                                                                                                          Kampas rem belakang

Kalau sudah habis dan suku cadang asli belum tersedia, bisa dijejali punya Honda Vario. Gir set Bisa pakai Honda GL Pro buat jaga-jaga kalau stok Pulsar kosong. Tidak punya pengaruh apa-apa.

Seal master rem

Seandainya ada masalah pada master rem, terutama menyangkut sealnya, bisa dipakai di luar produk Honda, yakni Yamaha Force 1. Bentuk dan desainnya setali tiga uang.

Karburator

Komponen ini sangat memengaruhi performa. Para komunitas Pulsarian sudah meraciknya, “Tarikan lebih sip. Mungkin karena ukuran karburatornya juga lebih besar,” papar dr Ahwan, pengguna Pulsar di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Caranya, cukup mengganti main-jet dengan punya Yamaha Scorpio. “Kita yang sudah pakai tarikan lebih berisi,” tegas Amri lagi.

Pelat dan per kopling

Selain jeroan karburator, dari Yamaha Scorpio bisa diaplikasi pelat kopling. terbukti, seperti diakui Amri, akselerasi jauh lebih bagus setelah mengganti punya Scorpio. Hanya, disarankan ketika penggantian pelat kopling juga dibarengi dengan per. Untuk komponen satu ini, ia menganjurkan punya Suzuki Satria F-150.

Batang pengungkit As Stut

Menghindari dari tangan cepat pegal menahan tuas kopling saat kemacetan, ada baiknya coba ganti batang pengungkit as stut kopling dengan punya Yamaha Force 1. Dijamin jemari tangan bakal lebih nyaman

-7.663832 111.139693

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: