Oleh: PBC | Juni 15, 2009

P180 vs Vixion vs CBR150

Hasil Dyno CBR 150R,VIXION dan PULSAR 180 Nopember 14, 2008
Posted by Taufik in Another 2 wheel.
Tags: vixi, pulsar, v-ixion, cbr 150r, dynotest, brt
trackback

Dibuang sayang . . . . ., hasil komparasi ini berdasarkan uji performa mesin ketiga motor sport Bajaj Pulsar 180, Honda CBR 150R dan Yamaha V-Ixion 150 yang dilakukaan menggunakan dynites merek Dynojet 250i milik BRT Cibinong yang pernah di muat motor plus No 437/VII, Dari hasil dynotest, ketiga motor terlihat memiliki kelebihan masing-masing. Tidak ada yang memenangi keseluruhan hasil dyno secara mutlak. Ok saya gelar satu-satu ya.

Pulsar 180 DTSi. Motor Asal India ini merupakan motor yang paling besar volume dapur pacunya dibanding kedua motor lain yang di uji. Motor ini memiliki keunggulan di Torsi yang besar dan merupakan hasil terbesar dari hasil uji dyno yakni sebesar 9,43 ft-lbs. Power motor ini berada ditempat kedua dengan besar 13,28 dk di bawah CBR 150. dari segi top speed, pulsar 180 menempati posisi paling buncit dengan hanya mengantungi kecepatan tertingi hasil tes sebesar 118,89 km/jam

CBR 150R. Motor CBU asal Thailand ini menempati posisi puncak pada segi Top speed yaitu sebesar 126,88 km/h, hal ini sangat wajar dan memang seharusnya begitu menurut saya karena dapur pacu cibie mengeniut tipe DOHC yang konon memang lebih panjang nafas akhirnya. Selain menang top speed, motor seharga lebih dari 30 juta rupiah ini menang di power yaitu sebesar 14,34 dk. Tapi aneh, Torsinya koq loyo yah, hanya sebesar 8.2 ft-lbs yang bahkan harus mengakui keunggulan vixi.

V-Ixion 150. Motor injeksi ini dari hasil test nggak menempati urutan pertama, Tapi Top speed nya mengalahkan Pulsar 180 dengan 124,31 km/jam (tapi kan indikasi speed pulsar sama vixion berbeda,adm) dan Torsinya mengalahkan Cibie dengan 8.54 ft-lbs, walau powernya paling rendah yaitu sebesar hanya 12 dk an doing. Tapi yang patur diperhatikan disini adalah pada kurva torsi dan power, vixi dan pulsar berada di atas cibie pada rpm rendah-menengah, mungkin ini merupakan bukti bahwa vixi dan pulsar lebih nyaman dipakai harian karena untuk menghasilkan power yang dibutuhkan nggak perlu maksa mesin berteriak kencang

So kesimpulannya, semua tergantung kebutuhan . . . . tinggal pilih mo cari yang mana, bila uang berlebih dan mencari top speed tinggi ya pilih CBR 150R. Kalo mo pilih yang torsinya gede, manteb buat naik gunung pilih pulsar, Kalo mo meliak-liuk diantara kemacetan pilih vixi karena enteng di torsi dan dibantu body slim bin ringan plus nyobain teknologi injeksi. Segalanya terserah anda


Responses

  1. heleh vixion temen gue sama p180 gw menang gq jauh….
    gue tabrakan sama vixion aja vixionnya bobrok…p180 ane santai aja
    keep strong

  2. lebih mahal pasti lebih baik….gitu ajah.

  3. Tetangga gue baru beli pulsar, tapi kok kayak nyesel bangat tuh!

  4. i love you fullllll..pulsar…..gw udah nyobain hampir 1 tahun…mak nyos

  5. mantep,,,

  6. Pulsar keren.. Laki2 sejati he he..

  7. yang gak pantas tuh vixi…motor peninggalan penjajah.tusuk aja pake bambu runcing.”’

  8. Ehm…ayoo dimana bang, soalnya pulsar club ditiap kota ada. Bang reza di mana nih.. untuk montor bebek serasa laki (laki serasa bebek?) kayaknya bakalan berat deh nandingin p180, apalagi p200

  9. mau tarungan sama vixy gue ? pulsar gak pantas di indonesia . maaf bukan menyindir , tapi itulah kenyataan .

    • emg yg mke Pulsar situ,pantes gk pantes wong beli pke uang sndiri,kalo situ beli vixi pke uang korupsi kali….

    • Berak sekebon vixion g ad tai2 ny ma pulsar gw, jauh gw berakin di gatot n pemda cibinong. menang berisik doang tuh knalpot, lariny ky gerobak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: