Oleh: PBC | Maret 8, 2011

BAJAJ 220 hadir harga 18.6 jt saja

Selasa, 08/03/2011 09:40 WIB

Bajaj Pulsar 220 Lebih Murah dari Kompetitor

Syubhan Akib – detikOto
<p>Your browser does not support iframes.</p>
Gambar
 

 

Jakarta – Setelah lama ditunggu, para pecinta roda dua Indonesia akhirnya bisa menikmati ketangguhan motor terbaru Bajaj Pulsar 220 DTS-i. Dan yang paling menggiurkan adalah harga jualnya. Sebab Pulsar 220 DTS-i ini ternyata hanya dilepas di angka Rp 18,6 juta saja.

Angka on the road Jakarta itu Rp 5 jutaan lebih murah dibanding motor sport sejenisnya yang sudah beredar di Indonesia.

Hal tersebut cukup membuat kaget karena para pesaing Pulsar 220 seperti Honda Tiger dan Yamaha Scorpio harga jualnya sudah di atas angka Rp 23 jutaan.

PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) yang merupakan distributor motor Bajaj di Indonesia hari ini akan resmi meluncurkan motor terbarunya tersebut. Bajaj mengklaim kalau motor sport bermesin 220 cc itu merupakan motor dengan tenaga paling besar di kelasnya.

Sebab di atas kertas, motor India yang akan menemani Pulsar 135, Pulsar 180, Pulsar 200 ini memiliki tenaga hingga 21 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi mencapai 19 Nm di 7.000 rpm.

Dengan tenaga sebesar itu, Bajaj mengklaim kalau motor barunya ini mampu melaju hingga kecepatan 144 km per jam.

Namun meski berharga murah, fitur yang terdapat di motor ini terbilang cukup oke. Di mesin, terdapat fitur Digital Twin spark ignition, temperature based ignition mapping yang mampu mengoptimalkan pembakaran.

Bajaj Pulsar 220


Selain itu Bajaj Pulsar juga dilengkapi dengan karburator venturi 32. Intake power pada kepala silinder juga sudah dimodifikasi dengan durasi dan sudut bukaan cam yang lebih tinggi. Resonator yang lebih besar serta katalitik konverter juga sudah terpasang.

Sementara kedua kakinya sudah mengaplikasi ban tubeless dan sudah pula memasang rem cakram baik di roda depan maupun belakang motor yang memiliki pilihan warna hitam, biru, merah, silver dan orange ini.

“Kami telah secara berkelanjutan mengembangkan Pulsar untuk memberikan produk bernilai seni tinggi dan didukung dengan performa serta teknologi yang tidak tertandingi kepada kalangan konsumen,” ungkap Vice President Director BAI, Dinesh Kulkarni dalam siaran pers, Selasa (8/3/2011).

“Pulsar 220 yang baru telah menaikkan standar segmen berperforma tinggi dengan menjadi sepeda motor terkuat dan tercepat di kategorinya,” pungkas Kulkarni.

( syu / ddn ) 


Responses

  1. Gan Salam Pribadi dari Saya
    Gunk Wah BBC (Bali Bajaj Club) ^_^

  2. Jadi pengen juga yang ini mas……

  3. kayaknya barang murah dapat mewah… coba ahhh. nanti aku posting revienya klo jd beli

  4. jadi kepengen beli,….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: